Bimtek/Diklat Tenaga Promosi Kesehatan Dinkes Kab/Kota dan Rumah Sakit

Diklat Tenaga Promosi Kesehatan Dinkes Kab/Kota dan Rumah Sakit  - Rumah sakit dapat berbuat lebih bagi kesehatan masyarakat melalui kegiatan promosi kesehatan. Promosi kesehatan di tatanan rumah sakit telah mengalami banyak perubahan tidak hanya bentuk memberikan informasi kesehatan kepada pasien tetapi juga bagaimana rumah sakit bertanggungjawab membuat kebijakan dan sistem pelayanan yang mendukung upaya peningkatan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan berkesinambungan baik bagi pasien dan keluarganya, staf, masyarakat sekitar dan lingkungan.

Dalam pelatihan Tenaga Promosi kesehatan Dinkes Kab/kota dan Rumah sakit diberikan pengertian, pemahaman dan kemampuan menjelaskan dasar-dasar pemikiran/filosofi pendidikan kesehatan, promosi kesehatan, pemberdayaan masyarakat, langkah-langkah pengorganisasia dan pengembangan masyarakat dan model perberdayaan masyarakat, pendekatan dan pengalaman belajar ,modernisasi, perencanaan sosial serta strategi pengembangan partisipasi dalam model-model intervensi/pemecahan masalah, advokasi, diffusi-inovasi, monitoring, dan evaluasi.

Di era Jaminan Kesehatan Nasional saat ini sudah seharusnya upaya promosi kesehatan dilakukan secara berkesinambungan. Sebagai contohnya, intervensi promosi kesehatan yang dilakukan dapat menurunkan kasus readmission atau kejadian pasien yang dirawat kembali di rumah sakit. Readmission merupakan salah satu indikator mutu pelayanan di rumah sakit. Oleh karena itu, promosi kesehatan dalam hal ini dapat menjadi solusi dengan intervensi promosi kesehatan melalui penguatan pendidikan pasien dan keluarga hingga terberdayakan yang dapat menurunkan readmission rate di rumah sakit.

Diklat Tenaga Promosi Kesehatan Dinkes Kab/Kota dan Rumah Sakit

Diklat Nasional Tenaga Promosi kesehatan Dinkes Kab/kota dan Rumah sakit akan diadakan dalam beberapa jenis petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis pokok – pokok materi Bahasan antara lain :

A. Materi dasar

  • Kebijakan
  • Konsep KPP

B. Materi Inti

  • Analisis Situasi
  • Kajian Formatif
  • Strategi KPP
  • Pengembangan
  • Rencana KPP
  • Pemantauan

C. Materi Penunjang

  • BLC
  • RTL

Tiap Materi Pilihan Pelaksanaanya Minimal 25 Peserta

Peserta pelatihan Tenaga Promosi kesehatan Dinkes Kab/kota dan Rumah sakit memahami dan mampu melakukan pemberdayaan masyarakat dan mengorganisasi, merencanakan, mengembangkan, dan membimbing pemberdayaan masyarakat (mengidentififikasi masalah/kebutuhan, menggali potensi dan mendayagunakan potensi, kerjasama, melaksanakan dan mengevaluasi.maka kami akan mengeluarkan surat berbentuk undangan kepada bapak/ibu pimpinan dinkes kab,kota dan rumah sakit agar mengikuti pendidikan dan pelatihan yang akan diselenggarakan di beberapa kota besar di indonesia dengan jadwal dan tempat pelatihan terlengkap di bawah ini :

Januari, Februari, Maret,
April, Mei, Juni
Juli, Agustus, September,
Oktober, November, Desember
Rp. 4.500.000,-
Fasilitas:
1. Pelatihan selama 2 hari / Materi sampai dengan Selesai
2. Peserta Menginap (Twin-Shering);
3. Seminar Kit serta Tas Ekslusif;
4. Coffee Break, Lunch dan Dinner (Selama Kegiatan Berlangsung)
5. Sertifikat Pelatihan
6. Konfirmasi Pendaftaran Peserta Selambat - Lambanya H-3
Catatan dan Promo Bimtek/Diklat:
1. City Tour Peserta (Peserta Wajib Konfirmasi)
2. Peserta di Jemput di Bandara (Peserta Group Minimal 5 Orang) (Peserta Wajib Konfirmasi)
3. Syarat & Ketentuan Berlaku
4. Request Peserta Diluar Jadwal/Materi Yg Tidak Tercantum di Website, (Syarat & Ketentuan Berlaku)
5. Daftarkan Segera, Tempat Terbatas

Konfirmasi pendaftaran :
Telp. / Fax. ( 021 ) 22443223
Konf : 0812 186 333 9
info.diklat.org whatsapp
info.diklat.org phone

Tenaga Promosi Kesehatan Dinkes/Kota dan Rumah Sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.