Bimtek Revolusi Mental Dalam Lingkungan Hidup

Diklat Revolusi Mental Dalam Lingkungan Hidup

Pendidikan bicara mengenai kreativitas, pengolahan cara berpikir atau sudut pandang, kemampuan memecahkan masalah di lapangan, dan tentu saja moralitas, mentalitas, atau etika. Pendidikan bukan isu dalam hidup manusia. Salah besar jika mengira bahwa kebutuhan pokok manusia hanyalah sandang, pangan, dan papan.

Dalam delapan poin Target Pembangunan Millenium (Millenium Development Goals/MDG) 2015, PBB menempatkan pendidikan di urutan kedua.Urutan pertama adalah eradicate extreme poverty and hunger (penghapusan kemiskinan dan kelaparan). Urutan yang mengikutinya adalah universal primary education (pendidikan untuk semua) sementara poin enssure environmental sustainability (pelestarian lingkungan hidup) bahkan berada pada urutan tujuh.

Apakah ini berarti pelestarian lingkungan hidup tidak lebih penting daripada pendidikan?PBB justru sedang menunjukkan bahwa kedelapan poin Target Pembangunan Millenium ini saling terkait erat.Tanpa pendidikan, apa yang dapat Anda lakukan untuk melestarikan lingkungan hidup? Mungkin bisa, tapi kapasitas Anda sangat terbatas dibanding melakukannya dengan teknologi mutakhir. Sebaliknya, upaya melestarikan lingkungan hidup merupakan sebuah pendidikan yang sangat penting dalam hidup manusia. Tanpanya, pendidikan hanya sekedar buku teks mati.

Dalam rangka memantapkan pemahaman maka kami akan menyelenggarakan kegiatan dengan tema Diklat/Bimtek Revolusi Mental Dalam Lingkungan Hidup. yang akan dilaksanakan pada :

[table “13” not found /]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.