Diklat Kearsipan

Bimtek dan Diklat Kearsipan

Di era globalisasi ini, manajemen informasi mendapat perhatian yang sangat besar baik oleh Instansi Pemerintah maupun Swasta. Salah satu sumber informsi adalah dalam bentuk arsip. Adanya perhatian terhadap manajemein informassi ini juga mempengaruhi perkembangan pengolahan arsip.

Kesadaran dan perhatian terhadap arsip yg secara informatife memberikan gambaran mengenai operasionale bisnis. penciptaan, penggunaan dan pemeliharaan arsip merupakan hal yang mulai menjadi perhatian di banyak organisasi modern. untuk meningkatkan kinerja di bidang kearsipan, dengan ini kami mengadakan Diklat Kearsipan.

Diklat Bidang Kearsipan dengan Beberapa Contohnya :

Menurut Undang Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan. Arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negara, pemerintahan daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organissasi politike, organisasi kemasyarakatain, dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Sistem Kearsipan terbagi menjadi 2 (dua), sebagai berikut yaitu :

    1. Sistem Sentralissasi merupakan kearsipan dimana semua surat perusahaan disimpan dalam satu ruangan bukan dalam kantor terpisah.
  1. dan Sistem Desentralisasi adalah sistem kearsipan yang dalam pelaksanaannya tidak dipusatkain pada satu unit kerja, because masing-masing unit pengolah menyimpan arsipnya.

Bimtek dan Diklat Kearsipan

Peranan arsip sebagai sumber informassi dan sumber dokumentassi. Diketahui peranan arsip sebagai sumber informasi yaitu dapat membantu mengingatkain petugas yang lupa mengenai suatu masalah. sementara peranan arsip sebagai sumber dokumentassi yaitu dapat dipergunakan oleh pemimpin organisasi untuk membuat  ataupun mengambil keputusan secara tepat mengenai masalah yg sedang dihadapi.
peranan arsip antara lain adalah :
  • alat pembuktian.
  • alat utama dalam ingetan organisassi.
  • bahan dasar perencanaain dan pengambilan keputusain.
  • selain itu bahan informassi kegiatan ilmiah lainnya.

Berdasarkan artikel diatas dapat di simpulkan bahwa tujuan dari diadakannya bimtek maupun diklat kearsipan adalah guna memantapkan dan meningkatkan pemahaman di bidang kearsipan. diklat kearsipan juga membantu para peserta bimtek lebih memahami pentingnya memanajemen sebuah kearsipan, fungsi dan nilai dari arsip itu sendiri.

Dengan itu kami dari Yayasan Manajemen Trainin Center Indonesia Mengadaan Diklat Nasional dengan jadwal terlengkap yang akan dilaksanakan pada :

Januari, Februari, Maret,
April, Mei, Juni
Juli, Agustus, September,
Oktober, November, Desember
Rp. 4.500.000,-
Fasilitas:
1. Pelatihan selama 2 hari / Materi sampai dengan Selesai
2. Peserta Menginap (Twin-Shering);
3. Seminar Kit serta Tas Ekslusif;
4. Coffee Break, Lunch dan Dinner (Selama Kegiatan Berlangsung)
5. Sertifikat Pelatihan
6. Konfirmasi Pendaftaran Peserta Selambat - Lambanya H-3
Catatan dan Promo Bimtek/Diklat:
1. City Tour Peserta (Peserta Wajib Konfirmasi)
2. Peserta di Jemput di Bandara (Peserta Group Minimal 5 Orang) (Peserta Wajib Konfirmasi)
3. Syarat & Ketentuan Berlaku
4. Request Peserta Diluar Jadwal/Materi Yg Tidak Tercantum di Website, (Syarat & Ketentuan Berlaku)
5. Daftarkan Segera, Tempat Terbatas

Konfirmasi pendaftaran :
Telp. / Fax. ( 021 ) 22443223
Konf : 0812 186 333 9
info.diklat.org whatsapp
info.diklat.org phone

Bimtek dan Diklat Kearsipan